Halaman

Kamis, 23 September 2010

Alasan Ilmiah Musik Klasik Dapat Meningkatkan Kecerdasan dan Musik Metal Dapat Menurunkan Stres

Rata-rata orang yang biasanya menikmati musik klasik memiliki kecerdasan yang tinggi. Sebaliknya Rata-rata orang yang biasanya menikmati musik metal memiliki kecerdasan yang tidak tinggi(meskipun ada yang memiliki kecerdasan yang tinggi), namun stres yang dialaminya bisa turun akibat musik yang didengarnya.

Mengapa demikian?Inilah alasan ilmiahnya.

Musik klasik atau musik halus ternyata membuat partikel-partikel air pada tubuh kita (khususnya pada otak) membentuk suatu bentuk yang indah. Tak hanya itu, partikel-partikel air juga melakukan "tugas"nya dengan lebih baik.

Ketika air membentuk suatu bentuk yang indah dan melakukan "tugas"nya dengan lebih baik, maka sel-sel tubuh berfungsi lebih baik. Dengan kata lain, otak kita menjadi lebih bisa berfungsi dengan baik, sehingga kecerdasan dapat meningkat. Maka tak heran jika musik klasik dijadikan sebagai obat alternatif.

Sebaliknya, musik metal atau musik keras ternyata membuat partikel-partikel air pada tubuh kita (khususnya pada otak) membentuk suatu bentuk yang "tidak karuan". Ketika air membentuk suatu bentuk yang tidak indah, maka sel-sel tubuh dapat menjadi rusak. Meskipun demikian, musik metal dapat menghilangkan stres karena sel-sel yang membuat stres juga ikut rusak ketika seseorang mendengar musik metal.

Jadi, kamu pilih jenis musik yang mana? klasik, metal, atau lainnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentarmu disini ...