Halaman

Minggu, 17 Oktober 2010

Manfaat Chlorella bagi Kesehatan

Chlorella merupakan salah satu jenis ganggang hijau air tawar yang telah ada di bumi sejak sekitar 25 miliar tahun. Chlorella ini ada yang bersel satu dan ada yang bersel banyak. Chlorella ini merupakan tumbuhan tanpa akar, daun, dan batang sejati, tetapi memiliki dinding sel yang sangat kokoh.

Ganggang hijau yang dikembangbiakkan di Indonesia ini, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dengan menggunakan teknlogi yang ada, Chlorella dapat diolah sebagai suplemen makanan. Suplemen makanan dari Chlorella bermanfaat dalam pergantian sel-sel yang rusak akibat terserang penyakit. Jadi, Chlorella membantu dalam proses penyembuhan dari penyakit.

Selain itu Chlorella juga dapat mencegah timbulnya penyakit yang merusak jaringan dan meningkatkan fungsi pembuangan racun. Dengan kata lain, Chlorella bisa menjadi alternatif untuk membuang racun dari dalam tubuh.

Mengapa bisa demikian?
Chlorella mengandung nutrisi yang lengkap, murni dan alami. Chlorella kaya akan portein(60,5%), lemak(11%), karbohidrat(20,1%), dan sisanya meliputi air, serat, dan kalori.

(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentarmu disini ...