Halaman

Senin, 11 Oktober 2010

Rokok Dapat Menyebabkan Serangan Jantung, Stroke, Impoten, dll. Mengapa?

Setiap bungkus rokok yang dijual di Indonesia pasti ada tulisan seperti ini :



Walaupun sudah ada tulisan peringatan seperti ini, masih banyak orang yang tetap mengkonsumsi rokok. Mungkin karena rasanya yang membuat perokok ketagihan merokok.

Beberapa orang ada yang bertanya,"Mengapa rokok dapat menyebabkan serangan jantung, kanker, impotensi, dll seperti yang ada pada tulisan di bungkus rokok?" Jawaban atas pertanyaan itu adalah:

Penyebab rokok yang paling utama adalah tar. Tar merupakan zat kimia seperi lem yang dapat melekat kuat. Jika Tar sudah melekat pada sesuatu maka sulit untuk dilepas lagi.

Pada saat seseorang merokok, maka tar dalam rokok masuk ke dalam tubuh dan menempel di tubuh. Seluruh bagian tubuh dapat dimasuki oleh tar, termasuk pembuluh darah. Jika tar masuk dan menempel di pembuluh darah, inilah yang menyebabkan orang terkena serangan jantung, stroke, dll.

Mengapa demikian?
Jika tar menempel di pembuluh darah, seperti pada gambar


Keterangan : Tar yang berada di pembuluh darah. Tar->hitam tebal, Pembuluh darah->pipa berwarna merah


maka aliran darah yang membawa makanan ke organ tubuh tertentu tersumbat. Hal ini menyebabkan organ tubuh itu kekurangan suplai makanan, sehingga organ tidak berfungsi dengan baik. Contohnya, jika tar masuk ke pembuluh darah yang membawa makanan ke otak maka aliran darah ke otak tersumbat. Hal itu menyebabkan otak kekurangan makanan yang dibawa oleh darah. Oleh karena itu, otak tidak dapt berfunsi dengan baik.

Jadi, para perokok, berdoalah agar tar tidak menempel di pembuluh darah Anda! hahaha....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentarmu disini ...